Senin, 11 November 2013

1. Contoh Tulisan Jenis "News"

Hilangnya seorang Anak di Taman Bunga(Cibodas) yang juga Tetanggaku

     Tiara Rita (5), anak perempuan yang hilang di Taman Bunga (Cibodas) Sabtu (25/03) kemarin akhirnya ditemukan. Anak pasangan Bapak Hendro (40) dan Ibu Nelwatini (38) tersebut ditemukan oleh Dwisa Kasih (Dwi).
    Tiara pertama kali ditemukan oleh penjaga masuk Taman Bunga bernama Suherman pada hari Minggu (29/04). Setelah ditemukan kemudian Tiara dibawa ke rumah singgah yang masih berada di kawasan seputar Taman Bunga (Cibodas).
      "Anak kecil itu ditemukan tadi sekitar jam 17.00 WIB di pelataran Taman Bunga. Dia ditemukan Dia setelah anak kecilnya sudah dirawat sama Eman, si penjaga taman bunga," kata petugas taman bunga.
     Menurutnya, Dwi mendapatkan info anak hilang tersebut dari siaran radio dan beberapa broadcast message BlackBerry Messenger yang telah beredar sejak beberapa hari yang lalu. Setelah mendapati kabar tersebut, Dwi yang sering berkunjung ke Taman Bunga akhirnya iseng mencari anak tersebut karena merasa tersentuh hatinya. "Yang menemukan namanya Dwisa Kasih, Ibu Dia. Dia iseng jalan-jalan ke Taman Bunga. Dia dapat info anak hilang dari radio dan broadcast message BBM katanya," ujarnya.

 Hikmah Hilang di Taman Bunga
Hendro menambahkan, selama empat hari hilang Tiara tinggal di tenda yang dibuat oleh Suherman. Dia tidur, makan dan beraktivitas di tempat itu. Tiara mengaku diperlakukan baik oleh Suherman. Dia diberi makanan enak dan baju ganti.

Empat hari itu menjadi proses perkenalan Tiara dengan sepeda. Dia mulai belajar pagi hingga sore untuk menaiki sepeda, dan akhirnya sekarang Tiara sudah pandai naik sepeda.

"Hikmahnya buat Tiara, empat hari hilang dia bisa naik sepeda. Dia tidak melakukan kegiatan apapun selama hilang kecuali main sepeda," kata Hendro.

Hendro sempat menaruh curiga dengan Suherman yang tak melaporkan Tiara ke pihak kepolisian. Saat diperiksa petugas Polsek, Suherman terlihat plin plan.

Hendro menduga, Sudrajat tertarik dengan anaknya karena bocah seusia itu terbilang cerdas dan tidak menyusahkan bahkan meminta bertemu dengan orangtuanya.

Sementara itu, perayaan ulang tahun Tiara yang tertunda Selasa lalu karena hilang, akan disusun ulang. Tetapi Hendro masih mendiskusikan dengan istrinya.
Taman Bunga," tandas Hendro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar